UNPI • UNIVERSITAS PUTRA INDONESIA
UNPI-CIANJUR MEWISUDA 239 MAHASISWA, YANG HAMPIR SEBAGIAN LULUSANNYA TERSERAP DUNIA KERJA
UNPI/HUMAS YPYMT • Kamis, 27 Oktober 2022 18:44 Wib
UNPI-CIANJUR MEWISUDA 239 MAHASISWA, YANG HAMPIR SEBAGIAN LULUSANNYA TERSERAP DUNIA KERJA
Sumber Foto : UNPI/HUMAS YPYMT
UNPI-CIANJUR.AC.ID  – Hampir dua tahun pandemi Universitas Putra Indonesia (UNPI) Cianjur tidak menggelar acara wisuda dan hanya menggelar wisuda secara tertutup di lingkungan kampus. Akhirnya, sebanyak 239 wisudawan dan wisudawati dari empat fakultas dan enam prodi  menerima gelar sarjana yang juga disaksikan para orang tua dan keluarganya yang turut menghadiri acara wisuda ke-18 sekaligus Diesnatalis UNPi ke-21 secara megah, di Le Eminence Puncak Hotel Convention & Resort, Rabu (26/10/2022).

“Alhamdulillah, kita dapat menggelar acara wisuda, ada 239 mahasiswa yang di wisuda hari ini (26/10/2022) dan hampir 50% lulusan sudah terserap di dunia kerja dan membuka lapangan kerja sendiri, sisanya lagi sedang dalam proses untuk bekerja,” ujar Rektor Unpi Cianjur, Rudi Yacub.

Lebih lanjut Ia menyebutkan, hal tersebut dibuktikan dengan adanya sinergitas antara Unpi dengan instansi-instansi pemerintahan dan sejumlah perusahaan-perusahaan swasta. “Untuk di Cianjur sendiri hampir semua instansi dan perusahaan baik bank maupun non bank, kita ada sinergis,” ungkapnya.

Rudi menambahkan, "kebanyakan alumninya mengisi lapangan pekerjaan di perkantoran. Namun selain menjadi pekerja, jebolan Unpi juga tidak sedikit yang menjadi pelaku usaha. Ia pun berharap agar mahasiswanya tidak hanya berhasil mendapatkan pekerjaan, tapi juga bisa membuka lapangan pekerjaan."

“Kita berharap juga mengarahkan mahasiswa agar bisa berwirausaha. Hal itu kita tanamkan dari mulai semester awal karena memang sekarang perguruan tinggi yang baik itu yang bisa melahirkan seorang wirausaha, sehingga bisa menciptakan lapangan kerja,” ujar Rudi.

Tak hanya itu, ia juga berharap agar mahasiswanya mempersiapkan diri untuk menghadapi persaingan global dalam transformasi teknologi.

Sementara itu, Wakil Rektor I Unpi Asep Deden Rahmat yang juga sebagai ketua panitia pelaksana wisuda Unpi 2022, merasa sangat bersyukur setelah dua tahun pandemi dan hanya menggelar wisuda secara tertutup di lingkungan kampus, kini bisa kembali menggelar wisuda secara terbuka dan megah.

Asep berharap agar ke depan lulusan bisa lebih banyak lagi mengingat sudah masuknya ke masa endemi. “Kita berharap ke depan lulusan bisa lebih banyak lagi dan saat ini mahasiswa yang aktif itu ada 1.300 kurang lebih. Selain itu kita juga berharap ke depannya semua bisa offline kembali, sehingga mahasiswa bisa merasakan wisuda lebih euforia,” tutupnya.

"Selamat dan sukses bagi para wisudawan/wisudawati UNPI lulusan tahun 2022, semoga membawa kebanggaan bagi almamater dan sukses untuk langkah selanjutnya. Yayasan Pendidikan Yuyun Moeslim Taher (YPYMT) dan Universitas Putra Indonesia (UNPI) Cianjur akan terus mengembangkan kualitas pendidikan kami, agar dapat mecetak pemuda/pemudi bangsa yang lebih banyak, yang berguna bagi Nusantara," Demikian kutipan Humas YPYMT
 
Olahraga +
Menpora Apresiasi Atlet Indonesia yang Berlaga di Olimpiade Tokyo
unpi/berita satu • Jumat, 30 Juli 2021 12:00 Wib
Awal Mula Kejuaraan Dunia Balap Motor Terbentuk
unpi/antaranews • Jumat, 14 Juni 2019 14:17 Wib
Meski Puasa Intensitas Olahraga tak Perlu Dikurangi
unpi/republika • Senin, 13 Mei 2019 16:00 Wib
Politik dan Hukum +
 Pentingnya Paten Bagi Sebuah Penemuan
unpi/republika • Senin, 13 Mei 2019 16:56 Wib
Mahasiswa harus menjadi Garda Terdepan Tolak Politik Uang
unpi/antaranews • Senin, 13 Mei 2019 12:40 Wib
Mahfud MD: Milenial Rugi kalau Tidak Memilih
unpi/antaranews • Senin, 13 Mei 2019 14:14 Wib
Ilmu Pengetahuan dan Teknologi +
Dengan Memaksimalkan Dunia Digital, Gunakan Media Sosial Jadi Personal Branding
UNPI/REPUBLIKA.CO.ID • Senin, 13 Mei 2019 16:49 Wib
Generasi muda perlu Paham IPTEK agar berdaya saing
unpi/Medcom.id • Senin, 13 Mei 2019 16:40 Wib

PROGRAM STUDI UNPI

Universitas Putra Indonesia, saat ini memiliki 4 fakultas

FAKULTAS EKONOMI
Menyiapkan sarjana di bidang manajemen yang mampu mengelola perusahaan dalam proses pemasaran, sumber daya manusia serta mampu menyelesaikan masalah perusahaan.
FAKULTAS TEKNIK
Menyiapkan sarjana dalam bidang teknik yang mampu menguasai dan menyelesaikan masalah dengan komputer dan berperan sebagai pembuat perangkat lunak komputer
FAKULTAS ILMU KOMUNIKASI
Menyiapkan sarjana yang mampu mencari, mengolah, menulis dan menyampaikan berita secara efektif melalui media massa yang sesuai dengan kode etik jurnalistik
FAKULTAS SASTRA
Menyiapkan Sarjana dalam bidang Sastra Inggris yang mampu mengembangkan lembaga kerja yang menggunakan komunikasi lisan dan tulisan dalam Bahasa Inggris