UNPI • UNIVERSITAS PUTRA INDONESIA
Upaya Mempermudah Akademisi dalam Menerbitkan Buku Pendidikan
Unpi/Sindo • Kamis, 05 Januari 2023 11:00 Wib
Upaya Mempermudah Akademisi dalam Menerbitkan Buku Pendidikan
Sumber Foto : @pngtree
JAKARTA, UNPI - Buku memiliki peran yang masih sulit digantikan karena buku merupakan jendela ilmu. Dalam era digital sekarang ini, peredaran buku pun menjadi lebih mudah.

Para pemilik hobi menulis kini bisa dengan mudah menerbitkan karyanya. Banyak cara yang bisa dilakukan, salah satunya melalui startup berkonsep crowd funding di bidang penerbitan buku, Scifintech.

Dalam hal ini, Scifintech memiliki peran menjembatani kebutuhan penulis dan pembaca untuk menerbitkan buku . Scifintech juga memberikan pendamping dari para ahli dan praktisi untuk penulis.

Sedangkan pembaca dapat berkontribusi lebih terhadap buku yang ingin dibaca. "Penerbit kami telah berkolaborasi dengan sekitar 130-an penulis yang berasal dari akademisi, baik itu dosen ataupun guru," ujar Direktur Scifintech, Andrew Wijaya Saputra dalam keterangan persnya di Jakarta, Selasa (3/1/2023).

"Selain itu, untuk meningkatkan sinergisitas kami juga melibatkan para praktisi seperti fisioterapis dan tenaga kesehatan lainnya untuk berkarya bersama dalam menulis buku," lanjut dia. Menurutnya, Scifintech sangat terbuka dengan karya tulis dosen yang menunjang kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

"Kemudian, bahan ajar yang merupakan karya guru yang nantinya dipergunakan sebagai media pembelajaran," ungkapnya. Lebih lanjut, Andrew Wijaya menuturkan bahwa pihaknya telah menerbitkan 12 judul buku pada 2022.
Dia berharap akademisi dan praktisi berbagai bidang keilmuan lainnya bisa turut berkolaborasi. Andrew menjelaskan bahwa seluruh buku yang diterbitkan akan terdaftar di Hak atas Kekayaan Intelektual (HaKI). Hak cipta atas karya penulis, lanjut dia, 100 persen tetap milik penulis.




 
Olahraga +
Menpora Apresiasi Atlet Indonesia yang Berlaga di Olimpiade Tokyo
unpi/berita satu • Jumat, 30 Juli 2021 12:00 Wib
Awal Mula Kejuaraan Dunia Balap Motor Terbentuk
unpi/antaranews • Jumat, 14 Juni 2019 14:17 Wib
Meski Puasa Intensitas Olahraga tak Perlu Dikurangi
unpi/republika • Senin, 13 Mei 2019 16:00 Wib
Politik dan Hukum +
 Pentingnya Paten Bagi Sebuah Penemuan
unpi/republika • Senin, 13 Mei 2019 16:56 Wib
Mahasiswa harus menjadi Garda Terdepan Tolak Politik Uang
unpi/antaranews • Senin, 13 Mei 2019 12:40 Wib
Mahfud MD: Milenial Rugi kalau Tidak Memilih
unpi/antaranews • Senin, 13 Mei 2019 14:14 Wib
Ilmu Pengetahuan dan Teknologi +
Dengan Memaksimalkan Dunia Digital, Gunakan Media Sosial Jadi Personal Branding
UNPI/REPUBLIKA.CO.ID • Senin, 13 Mei 2019 16:49 Wib
Generasi muda perlu Paham IPTEK agar berdaya saing
unpi/Medcom.id • Senin, 13 Mei 2019 16:40 Wib

PROGRAM STUDI UNPI

Universitas Putra Indonesia, saat ini memiliki 4 fakultas

FAKULTAS EKONOMI
Menyiapkan sarjana di bidang manajemen yang mampu mengelola perusahaan dalam proses pemasaran, sumber daya manusia serta mampu menyelesaikan masalah perusahaan.
FAKULTAS TEKNIK
Menyiapkan sarjana dalam bidang teknik yang mampu menguasai dan menyelesaikan masalah dengan komputer dan berperan sebagai pembuat perangkat lunak komputer
FAKULTAS ILMU KOMUNIKASI
Menyiapkan sarjana yang mampu mencari, mengolah, menulis dan menyampaikan berita secara efektif melalui media massa yang sesuai dengan kode etik jurnalistik
FAKULTAS SASTRA
Menyiapkan Sarjana dalam bidang Sastra Inggris yang mampu mengembangkan lembaga kerja yang menggunakan komunikasi lisan dan tulisan dalam Bahasa Inggris