UNPI • UNIVERSITAS PUTRA INDONESIA
FGD Bahas Peningkatan Karir Dosen dan Reakreditasi Prodi Ilmu Komunikasi Untuk Jamin Mutu Pendidikan
UNPI/HUMAS YPYMT • Kamis, 27 Oktober 2022 19:18 Wib
FGD Bahas Peningkatan Karir Dosen dan Reakreditasi Prodi Ilmu Komunikasi Untuk Jamin Mutu Pendidikan
Sumber Foto : Humas YPYMT/UNPI
UNPI-CIANJUR.AC.ID - Untuk pertama kalinya Aspikom atau Asosiasi Pendidikan Tinggi Komunikasi Korwil Jawa Barat melaksanakan kegiatan FGD (Focus Group Discussion) mengenai perkembangan Prodi Ilmu Komunikasi di wilayah Cianjur, Sukabumi, Subang, Karawang, dan Purwakarta dilaksanakan di Universitas Putra Indonesia. 

FGD ini di hadiri langsung oleh Ketua Aspikom Jawa Barat yaitu Dr. Ani Yuningsih, M.Si dan Pengurus Bidang Kerjasama Perguruan Tinggi Aspikom. Adapun perguruan tinggi lainnya yang turut menghadiri kegiatan ini adalah Universitas Muhammadiyah, Universitas Singaperbangsa Karawang, Universitas Subang dan Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Widyapuri Mandiri Sukabumi. 

Kegiatan ini berlangsung Selasa (11/10/2022) pukul 09.00 – 12.00 WIB di Ruang Pertemuan Universitas Putra Indonesia (UNPI-Cianjur).  FGD difokuskan membahas tentang dua hal yaitu peningkatan karir dosen dan Reakreditasi Program Studi Ilmu Komunikasi untuk menjamin mutu atau kualitas pendidikan yang nantinya bisa di berikan kepada mahasiswa, salah satu langkahnya adalah dosen yang bertugas wajib memilik jenjang Pendidikan Linier Ilmu Komunikasi. 

Pertemuan ini juga membahas mengenai upaya untuk menghasilkan pakar – pakar di bidang Ilmu Komunikasi yang ada di Kabupaten Cianjur dalam upaya mempersiapkan Reakreditasi Fakultas Ilmu Komunikasi UNPI. 
Dalam pertemuan ini juga mendiskusikan langkah strategis untuk meningkatkan nilai akreditasi menjadi A (Amat Baik). 
Menurut Dr. Ani Yuningsih, tantangan yang dihadapi Fakultas Ilmu Komunikasi di daerah adalah kurangnya tingkat kepopuleran jurusan Ilmu Komunikasi. Maka dari itu Kaprodi – Kaprodi Jawa Barat bekerja sama untuk meningkatkan jumlah mahasiswa atau peminat Fakultas Ilmu Komunikasi dengan cara membuat program kolaborasi hingga menjadikan Fakultas Ilmu Komunikasi di daerah sama populernya dengan Fakultas Ilmu Komunikasi di kota -kota besar.

 
Olahraga +
Menpora Apresiasi Atlet Indonesia yang Berlaga di Olimpiade Tokyo
unpi/berita satu • Jumat, 30 Juli 2021 12:00 Wib
Awal Mula Kejuaraan Dunia Balap Motor Terbentuk
unpi/antaranews • Jumat, 14 Juni 2019 14:17 Wib
Meski Puasa Intensitas Olahraga tak Perlu Dikurangi
unpi/republika • Senin, 13 Mei 2019 16:00 Wib
Politik dan Hukum +
 Pentingnya Paten Bagi Sebuah Penemuan
unpi/republika • Senin, 13 Mei 2019 16:56 Wib
Mahasiswa harus menjadi Garda Terdepan Tolak Politik Uang
unpi/antaranews • Senin, 13 Mei 2019 12:40 Wib
Mahfud MD: Milenial Rugi kalau Tidak Memilih
unpi/antaranews • Senin, 13 Mei 2019 14:14 Wib
Ilmu Pengetahuan dan Teknologi +
Dengan Memaksimalkan Dunia Digital, Gunakan Media Sosial Jadi Personal Branding
UNPI/REPUBLIKA.CO.ID • Senin, 13 Mei 2019 16:49 Wib
Generasi muda perlu Paham IPTEK agar berdaya saing
unpi/Medcom.id • Senin, 13 Mei 2019 16:40 Wib

PROGRAM STUDI UNPI

Universitas Putra Indonesia, saat ini memiliki 4 fakultas

FAKULTAS EKONOMI
Menyiapkan sarjana di bidang manajemen yang mampu mengelola perusahaan dalam proses pemasaran, sumber daya manusia serta mampu menyelesaikan masalah perusahaan.
FAKULTAS TEKNIK
Menyiapkan sarjana dalam bidang teknik yang mampu menguasai dan menyelesaikan masalah dengan komputer dan berperan sebagai pembuat perangkat lunak komputer
FAKULTAS ILMU KOMUNIKASI
Menyiapkan sarjana yang mampu mencari, mengolah, menulis dan menyampaikan berita secara efektif melalui media massa yang sesuai dengan kode etik jurnalistik
FAKULTAS SASTRA
Menyiapkan Sarjana dalam bidang Sastra Inggris yang mampu mengembangkan lembaga kerja yang menggunakan komunikasi lisan dan tulisan dalam Bahasa Inggris